Wisata

Prasasti Catur di Alun-alun Pacitan Jadi Spot Foto Menarik

Jumat, 12 Februari 2021 - 02:24
Prasasti Catur di Alun-alun Pacitan Jadi Spot Foto Menarik Suasana Prasasti Catur Alun-Alun di Pacitan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMES HALMAHERA, PACITAN – Jika anda datang ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kurang lengkap rasanya jika anda tak mampir di Alun-Alun Pacitan. Selain bisa menikmati sensasi sejuknya alam, juga ada prasasti catur yang kini banyak diminati para pengunjung untuk mengabadikan momen berfoto ria.

Catur berukuran besar berwarna putih dan hitam disana lengkap bentuknya seperti catur yang dimainkan banyak orang. Sebagai informasi prasasti tersebut dibangun pada tahun 2019 lalu, dengan menghabiskan anggaran Rp 200 juta oleh Dinas Lingkungan Hidup Pacitan.

Prasasti-Catur-Alun-Alun-di-Pacitan-2.jpg

Dengan harapan dapat mengenang dan dinikmati masyarakat luas. Bahwa banyak prestasi yang telah diraih selama ini berkat kerja keras putra asal Kabupaten Pacitan hingga menjuarai kancah Nasional.

"Alhamdulillah sekarang alun-alun tambah indah sejuk dan bersih, prasasti ini sangat bagus, saya liat banyak juga anak-anak yang suka datang ke sini main dan berfoto," kata pengunjung, Maryani, Kamis (11/2/2021).

Prasasti-Catur-Alun-Alun-di-Pacitan-3.jpg

Tak hanya itu, saat ini Alun-alun Pacitan juga terdapat Free Wifi yang siap digunakan setiap masyarakat untuk mengakses jaringan internet agar digunakan untuk hal positif. 

Sementara fasilitas lainnya juga terdapat di Alun-alun kebanggaan kota berjuluk 1001 Gua itu yakni lapangan basket dan fasilitas olah raga yang berada sebelah barat Alun-Alun.

Usai menikmati prasasti catur dan spot lain di Alun-Alun Pacitan, bagi yang ingin menikmati kopi, ada sederet lapak kuliner kopi yang tertata rapi di pinggir taman. (*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Halmahera just now

Welcome to TIMES Halmahera

TIMES Halmahera is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.