Olahraga

Chelsea Dan Bayern Tundukkan Tuan Rumah di Leg 1 Babak 16 Besar

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:44
Chelsea dan Bayern Menangi Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions (Image: Mike Hewitt/Getty Images)

TIMES HALMAHERA, JAKARTA – Dua tim tamu meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Modal yang sangat penting bagi Chelsea dan Bayern Munich untuk menghadapi leg kedua Maret nanti.

Bermain di National Area Stadium, Bucharest. Chelsea tampil mendominasi sejak menit pertama. Penguasaan bola mereka mencapai 59 persen. Bahkan, seperti yang dicatat situs resmi UEFA, skuad asuhan Thomas Tuchel ini tak memberikan kesempatan kepada Atletico Madrid untuk membuat satu pun shot on target ke gawang Edouard Mendy.

Sedangkan Chelsea, mampu melesatkan 11 peluang dengan 5 diantaranya tepat ke gawang Jan Oblak. Meski begitu, Chelsea hanya bisa meraih kemenangan dengan sebiji gol melalui tendangan salto striker veteran, Olivier Giroud pada menit ke-68.

Satu kaki the Blues sudah siap melangkah ke babak selanjutnya, walau leg kedua nanti tentunya tetap tak akan mudah.

BAYERN MENANG BESAR DI OLIMPICO

Sementara itu, die Bavarian Bayern Munich berhasil melibas tuan rumah Lazio dengan skor meyakinkan 1-4 di stadion Olimpico.

Pesta gol Bayern sudah bisa tercium di awal babak pertama. Di menit ke-9 Robert Lewandowski berhasil memotong bola backpass Matteo Mussachio kepada Pepe Reina.

Selanjutnya, Bayern tak terhenti, dua gol lagi berhasil mereka ciptakan melalui tusukan-tusukan Leroy Sane, Alphonse Davies, Kingsley Coman hingga Jamal Musiala.

Hasilnya, di menit ke-24 tendangan keras Musiala di kotak penalti Lazio menambah keunggulan Bayern. Dilanjutkan pads menit ke-42 melalui Sane memanfaatkan bola muntah tendangan Coman.

Pada awal babak kedua, Lazio harus kembali kebobolan. Kali ini melalui pemain mereka sendiri, Federico Acerbi yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-47.

Hingga pertandingan berakhir, Lazio hanya mampu membalas satu gol melalui sontekan Joaquin Correa pada menit ke-49.

Leg kedua babak 16 besar kedua tim akan dilangsugkan pada18 Maret nanti. Bayern Munich akan menggelar laga di Allianz Arena, sedang Chelsea akan melangsungkan perrandingan di Stamford Bridge. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Halmahera just now

Welcome to TIMES Halmahera

TIMES Halmahera is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.