Berita

Temui Menko Luhut, Ini yang Dibahas Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba

Selasa, 23 Februari 2021 - 21:40
Temui Menko Luhut, Ini yang Dibahas Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba Foto bersama Menkomarvest Luhut (ketiga dari kiri) dan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba (ketiga dari kanan), Sekprov Samsuddin A Kadir (kedua dari kiri) (Foto: Humas Kemenkomarvest RI)

TIMES HALMAHERA, SOFIFI – Gubernur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba terus membangun komunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendorong pembangunan infrastruktur di daerahnya. 

Gubernur didampingi Sekprov Samsuddin A Kadir, Plt Kadis Perindag Yudhitia Wahab, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Abdullah Assagaf, menemui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarvest RI) Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenkomarvest, Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Dalam pertemuan itu, Gubernur menyampaikan sejumlah rancangan pembangunan di Maluku Utara yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. 

Sejumlah rencana kegiatan yang dipaparkan meliputi Lumbung Ikan Nasional (LIN), pembangunan Kota Sofifi di dalamnya termasuk Bandara Loleo dan Kawasan Pusat Perdagangan Terintegrasi di Sofifi.

"Pak Menkomarvest mendukung kegiatan yang akan dibangun di Maluku Utara," ujar Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir kepada TIMES Indonesia via sambungan telepon seluler. 

Sekprov menyatakan Bandara Loleo siap di dorong oleh Kemenkomarvest bila lahannya sudah siap dan tidak ada persoalan. "Pak Menko (Luhut) juga akan bantu dorong, asal lahannya tuntas," imbuhnya. 

Terkait pusat perdagangan terintegrasi, Yudhitia Wahab mengaku belum diketahui secara pasti detail lokasinya namun sudah ada petunjuk sesuai pembagian batas wilayah kota (BWK). 

"Di BWK 4 meliputi Desa Kusu, Somahode dan Garojou merupakan kawasan indstri, perdagangan, dan pergudangan," ujar Yudhitia dikonfirmasi terpisah (*)

Pewarta : Wahyudi Yahya
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Halmahera just now

Welcome to TIMES Halmahera

TIMES Halmahera is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.