Berita

Ikatan Pegawai Bank Indonesia Malut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Halut

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:26
522
Ikatan Pegawai Bank Indonesia Malut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Halut Penyerahan bantuan oleh Manajer Komunikasi dan Koordinasi KPw BI Malut, Tulus kepada warga. (Foto: Dok BI Malut)

TIMESINDONESIA, HALMAHERA UTARAIkatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) melalui Komisariat Provinsi Maluku Utara kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, Halmahera Utara, Selasa (23/2/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manajer Komunikasi dan Koordinasi KPw BI Malut, Tulus kepada Kepala BPBD Halut Apner Manery, lalu secara bersama-sama diserahkan ke warga terdampak banjir yang berada di lokasi pengungsian. 

Sebanyak 300 paket bantuan dibawa dari Ternate menuju lokasi pengungsian, yang berisi kebutuhan pokok seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Teh Celup, Susu Kental Manis, dan Madu.

"Bank Indonesia hadir dan peduli kepada masyarakat, seperti BI selalu hadir dalam setiap rupiah," kata Tulus mewakili Kepala Perwakilan BI Malut saat memberikan sambutan.

Di kesempatan itu juga, Tulus juga menyosialisasikan kepada anak-anak dan warga tentang tugas Bank Indonesia, salah satunya mencetak uang, mengedarkan uang, dan mencukupi kebutuhan uang di masyarakat.

KPw BI Malut aWarga Desa Roko saat mengambil bantuan di Mobil logistik. (Foto: Dok BI Malut)

Selain itu juga, ia mengajak mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah. Dijelaskan, cara paling sederhana yaitu dengan 3D (dilihat, di raba, di terawang). 

Setelah diberikan sosialisasi singkat, Tulus membuat games mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah, bagi yang berhasil diberikan hadiah uang senilai Rp 50 ribu.

Yulius salah satu warga yang mendapatkan hadiah uang Rp 50 ribu merasa senang atas kehadiran BI melalui bantuan dan melalui sosialisasi singkat. "Alhamdulillah, terimakasih Bank Indonesia," kata Yulius. 

Tulus menambahkan, saat ini masa transisi pemulihan paska bencana,rencananya beberapa keluarga yang berada pada kawasan rawan bencana akan di relokasi oleh BPBD Halut. 

Sebelumnya Bank Indonesia sudah menyalurkan bantuan pada bulan Januari  bersama badan usyawarah perbankan daerah (BMPD} Malut berupa Tikar dan Sembako. 

"Bantuan hari ini merupakan bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia melalui penyisihan sedikit rezeki dari gaji pegawai," imbuh Tulus (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Halmahera just now

Welcome to TIMES Halmahera

TIMES Halmahera is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.