Berita

Pemprov Malut Bakal Gelar Safari Ramadan ke Kabupaten Kota

Kamis, 22 April 2021 - 10:42
Pemprov Malut Bakal Gelar Safari Ramadan ke Kabupaten Kota Kepala Biro Kesra Malut, Dihir Bajo. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMES HALMAHERA, SOFIFIPemprov Maluku Utara akan menggelar safari Ramadan di beberapa kabupaten/kota terdekat. Hal ini disampaikan Karo Kesra, Dihir Bajo kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/4/2021) di Ternate.

Safari ramadan kali ini hanya dilakukan di beberapa kabupaten/kota terdekat dengan Ibu Kota Sofifi, yakni Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Tidore Kepulauan dan rencananya berakhir di Halmahera Selatan.

Dihir mengatakan agenda Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahun Pemprov Malut, dalam safari itu, Biro Kesra telah menyiapkan penceramah, salah satunya Ustaz Toriq Kasuba.

"Sesuai arahan pak Gubernur kita akan gelar buka puasa bersama hingga shalat tarawih berjamaah baru dilanjutkan dengan ceramah," ujarnya

Untuk waktu pelaksanaan, Dihir mengaku masih menunggu pencairan anggaran. Meski begitu, Sekprov Samsuddin A Kadir sudah memberikan sinyal ke BPKPAD untuk cairkan anggaran.

"Pak Sekda juga sudah perintahkan agar segera dilaksanakan, jadi anggaran sudah cair langsung turun,” tandasnya

Ia menambahkan, pesan dari Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba, selama safari Ramadan harus patuhi protokol kesehatan. "Gubernur pesan, karena pademi Covid-19 masih berlangsung, jadi Safari Ramadhan tetap patuhi pada protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Wahyudi Yahya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Halmahera just now

Welcome to TIMES Halmahera

TIMES Halmahera is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.